Jumat, 21 November 2008

SMA 2 BUKITTINGGI

SMA 2 Bukittinggi Segera Direvitalisasi
Senin, 25 Agustus 2008
Bukittinggi, Padek-- Wawako Bukittinggi Ismet Amziz dalam pertemuan dengan Direktur Badan Intilejen dan Strategi Angkatan Darat, Brigjen (TNI) Zulizar Rasuni, kemarin menegaskan, revitalisasi gedung SMA Negeri 2 Bukittinggi yang menelan dana sekitar Rp20 miliar, tidak akan mengubah konstruksi aslinya.

Sebab gedung SMA yang dulunya bernama Sekolah Raja itu merupakan bangunan yang masuk dalam daftar cagar budaya Indonesia. ”Untuk revitalisasi bangunan SMA 2 Bukittinggi, kita telah mengalokasikan dana sebanyak Rp300 juta dari APBD Kota Bukittinggi,” kata Ismet.

Pertemuan dengan Zulizar Rasuni, alumni SMA 2 lulusan tahun 1973 itu turut dihadiri, Kepala SMA 2 Muslim, Ketua Komite Asril Manza, Sekretaris Alumni Yollis Andri serta segenap majelis guru.

Zulizar mengaku menyambut baik gagasan merevitalisasi bangunan sekolah tersebut dan dia berharap pengerjaannya nanti tidak terhenti dikarenakan keterbatasan dana atau sebab lainnya. Dia juga akan menghubungi alumni SMA 2 Bukittinggi lain di Jakarta untuk ikut berpartisifasi dalam revitalisasi sekolah itu.

Dalam program revitalisasi itu, sejatinya akan dilakukan penambahan 36 lokal, perbaikan gedung utama, kantor kepala sekolah, ruang belajar, labor, mushalla, lapangan upacara, dan lapangan parkir. (rul)

Tidak ada komentar: